Bermodal Rp 500 Ribu, Fianna Tundila Sumbang Dua Medali Emas di Pomda Aceh 2023

Sigli | Seorang atlit harusnya bermental baja, sikap itu yang dipraktekkan Fiannatun Dila, atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pidie.



Bermodal isi kantong Rp 500 ribu, Fiannatun tatap tampil maksimal pada event Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Universitas Mallikulsaleh 2023 di Banda Aceh untuk cabang olahraga panjat tebing.

Sikap petarung yang tanamkan itu ternyata membuahkan hasil, Fiannatun berhasil menyumbang dua medali emas cabang olahraga panjat tebing untuk Unigha Sigli.

Dua medali tersebut didapat perempuan berparas cantik itu pada kategori Speed Word Record dan Boulder perorangan putri. 

"Alhamdulillah, dapat dua emas dan tentu tidak terlepas dorongan pelatih saya disini (Banda Aceh) dan pelatih saya di Sigli, serta semangat dari kawan-kawan dan pengurus FPTI Pidie." Ungkap Fianna. 

Terpisah, pendamping atlet yang juga pelatih FPTI Pidie, Fitriani mangaku hanya memiliki berbekal Rp. 500 ribu untuk ikut evant bergengsi tingkat kampus di Aceh tersebut.

Uang ratusan ribu itu diterima dari pihak kampus untuk kebutuhan transportasi, makan, fooding dan penginapan selama tiga hari berlangsungnya pertandingan di Banda Aceh. 

"Dibilang cukup, masih jauh, ya hemat-hemat lah, karena yang terpenting prestasi dan kita semengati terus," pungkas Fitriani.