Sarjani Gandeng 'Anak Muda' Bertarung pada Pilkada Pidie

Sigli, nelurinews.com -- Sarjani Abdullah memastikan diri akan meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Pidie untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024.

Sejumlah tahapan juga sudah dilakukan mantan bupati Pidie periode 2012-2017 tersebut, termasuk meminta restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh untuk masuk dalam bursa calon bupati Pidie.

Diam-diam, mantan eks Tripoli tersebut tenyata tertarik dengan sosok Al Zaizi Umar untuk menemaninya sebagai bakal wakil calon bupati Pidie, dari sejumlah sosok potensial yang disodorkan kepadanya.

Kepada awak media, Sarjani Abdullah menyebutkan, Al Zaini Umar mendampinginya pada Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Pidie.

"Saya insyaallan akan maju sebagai bupati dan ini calon wakil bupatinya," tarang Sarjani sembari menunjukkan Al Zaizi yang duduk disampingnya, Rabu 3 Juli 2024.

Al Zaini Umar ternya bukan pendatang baru di kancah politik Aceh, pria berkulit putih murah senyum tersebut pernah menjadi perserta Pemilu 2019 lalu melalui Partai Nanggroe Aceh (PNA) di dapil 2 Pidie dan Pidie Jaya, namun gagal melangkah ke provinsi.

Menurut Sarjani, Al Zaini salah satu sosok anak muda yang enerjik dan berwawasan luasan luas yang dimilik Kabupaten Pidie. Pria asli Mutiara Timur tersebut punya segudang pengalaman di kancah politik dan tentunya punya relasi yang luas hingga nasional.

"Beliau masih muda yang visioner dan aset Kabupaten Pidie," terang Sarjani.

Terpisah, Al Zaini Umar mengamini ajakan Sarjani Abdullah untuk bergandengan tangan pada Pilkada 2024 mendatang. Ia yakin, dengan niat yang baik untuk memajukan Pidie akan dibantu perjalanannya oleh yang maha kuasa.

"Insyaallah, bismillah saja," ucapnya singkat.[]