Raih 3743 Suara, Nasrul Syam Pastikan Lolos ke DPRK Pidie

Sigli, nalurinews.com -- Nasrul Syam memastikan diri sukses mengamankan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Pidie dari dapil 2 Pidie, meliputi Kecamatan Simpang Tiga, Peukan Baro, Indrajaya dan Kecamatan Mutiara.

Kepada nalurinews.com, Nasrul Syam mengaku Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil mendulang 3743 suara di dapil 2 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 12 Februari 2024 lalu.

"Dari empat kecamatan, kita berhasil kumpulkan 3743 suara dan alhamdulillah masih dipercayakan memperkuat DPRK Pidie dari dapil 2," ujar Nasrul Syam, Rabu, 28 Februari 2024.

Hasil rekapan tim dari setiap pleno kecamatan, rincian perolehan suara PAN pada Kecamatan Indrajaya mencapai 1614 suara, Simpang Tiga sebanyak 1151 suara, Pekan Baro 536 suara dan di Kecamatan Mutiara terkumpul 442 suara.

Perolehan suara tersebut menempatkan PAN berada diurutan ketujuh partai dengan perolehan suara terbanyak, sehingga memastikan diri lolos sebagai anggota DPRK Pidie untuk periode 2024-2029.

"Kita (PAN) berada diurutan tujuh perolehan suara terbanyak dan dapat jatah kursi kedelapan, itu data hasil pleno kecamatan yang kita kumpulkan," ujar Nasrul Syam.

Hingga saat ini, Nasrul Syam mengaku masih sulit mendapatkan D hasil yang menggambarkan perolehan suara partai menyeluruh dari pleno kecamatan tersebut.