Rustina Pastikan Satu Kursi DPRK Pidie

Sigli, nalurinews.com -- Rustina, Amd, Kep calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie dari Partai Gerindra kembali memastikan diri mengisi kursi legislatif di Pidie periode 2024-2029.

Mencalonkan diri pada Pemilu 2024 pada daerah pemilihan (dapil) 5, Rustina berhasil meraih suara terbanyak dari kompetitornya di Partai Gerindra di dapil tersebut

Ketua tim pemenangan, Fajri, Rabu, 28 Februari 2024 kepada wartawan menerangkan, tim telah mendapatkan real count sementara yang dikumpulkan tim pemenangan dari setiap tempat pemungutan suara (TPS) di dapil 5.

Data menunjukkan, jumlah suara badan yang dikatongi Rustina mencapai 3.050 suara atau meraup 50 persen dari keseluruhan suara yang terkumpul Gerindra dari Kecamatan Batee, Muara Tiga, Kadang Tiji dan Kecamatan Delima.

"Jumlah suara sementara yang dikantongi Rustina 3.050 suara, insyaallah lanjut periode kedua," terang Fajri.

Lebih lanjut, Rustina sendiri bukanlah pendatang baru di DPRK Pidie, ia saat ini masih aktif sebagai anggota DPR hingga berakhir periode 2019-2024 mendatang.

Karena kerap menyuarakan aspirasi dari masyarakat atas ketimpangan setiap program pemerintah, terutama perempuan, dasar itu pula perempuan berparas cantik tersebut kembali dipercayakan memperkuat pelemen di Kabupaten Pidie.

"Beliau sangat fokal membela setiap ketimpangan, kerap menyerap aspirasi dari perempuan dan memperjuangkannya lewat perlemen," timpanya.