Pemkab Pidie Bakal Galar Festival pada Parayaan Maulid Nabi

Sigli | Sukses mengelar ‘Pidie Berselawat, Pemerintah Kabupaten Pidie kembali mengagas kegiatan keramian pada periangatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H. Perayaan maulid kali berbeda, peringatan maulid dikemas dalam sebuah festival yang digelar selama 30 hari dan menampilkan sejumlah kegiatan keagamaan serta kesenian dan kebudayaan daerah.



Kepala Dinas Syariat Islam, Fazli kepada media ini, Selasa (10/10/2023) menyebutkan, kegiatan maulid akbar terebut akan digelar pada 25 Oktober hingga 23 November 2023 mendatang.

Mirip seperti kegiatan “Pidie berselawat’, panitia akan menyiapkan panggung utama untuk pentas kesenian dan stand-stand yang akan diisi oleh sektor unggulan setiap kecamatan. “Tentunya ada kenduri maulid, zikir seni budaya islami dan santunan kepada 1000 anak yatim juga,” terang Fazli. 

Untuk proses persiapan, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan beberapa pihak yang akan ikut ambil bagian pada perayaan maulid nabi tersebut. “Kegiatan rencanyanya akan dipusatkan di komplek PCC (Pidie Convention Center),” ujar Fazli.