Bakal Ada Road Show 'Pasar Tani' di Komplek PCC Sigli, Sejumlah Barang Dijual Dengan Harga Terjangkau

Sigli, nalurinews -- Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Aceh, bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Distanpang) Kabupaten Pidie, akan menyelenggarakan Road Show 'Pasar Tani Aceh' di Komplek Pidie Convention Center (PCC).

Gelaran pasar tani tersebut rencananya akan dibuka pada Sabtu, 18 November 2023 mendang dan hanya helat satu hari.

Kepala Distanpang Pidie, Hasballah, Kamis 16 November 2023 menyatakan, wadah untuk mendekatkan produsen barang dengan masyarakat, memperkenalkan produk lokal, dan mempromosikan pemahaman mengenai produk-produk sekitar.

Selain itu, seperti aarahan Pj Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, pada tersebut diharapkan mampu mengendalikan harga barang kebutuhan pokok di tengah kenaikan harga.

Road show itu rencananya akan dibuka oleh Kepala Distanbun Provinsi Aceh, Cut Huzaimah.

"Ada sejumlah produk unggulan yang dipamerkan di pasar tersebut, sebagian besar komuditi dan barang-barang UMKM lokal sudah sudah merambah pasar nasional," ujar Hasballah.

Hasballah menekankan bahwa beberapa komoditi pertanian akan dijual dengan harga lebih terjangkau selama acara berlangsung.

Untuk itu, Hasballah mengajak masyarakat Pidie untuk memanfaatkan kesempatan tersebut, untuk berbelanja barang kebutuhan pokok sesuai dengan yang diperlukan, tentu dengan harga miring.

Hasballah menambahkan, di 'pasar tani' menjajakan berbagai jenis produk komoditi pertanian, termasuk sayuran segar, buah segar, olahan produk tanaman pangan, bumbu masak basah dan kering, telur ayam, beras organik, sembako, dan produk pertanian lainnya.

"Ada banyak ragam produk yang dipasarkan, kegiatannya cuma satu hari, semoga bisa membantu mayarakat di tengah lonjakan harga," timpa Hasballah.