Kalapas Perempuan Sigli Silaturrami dengan Pengurus PWI Pidie

 

Pejabat lapas bersama pengurus PWI Kabupaten Pidie, Selasa 14 November 2023.

Sigli, nalurinews –Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II B Sigli melakukan silaturrahmi dengan keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pidie, Selasa 14 November 2023.

Dalam pertemuan itu Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli, Endang Margiati  ikut menyertakan sejumlah pejabat dilingkungan lapas setempat.

Menurut Endang Margiati, perlu memperkenalkan personal para pemangku jabatan di lingkungan lembaga permasyarakatan yang dipimpinnya kepada awak media di Pidie.

“Sengaja saya bawa para pejabat di Lapas, supaya awak media bisa terus memberi masukan dalam pengembangan dan pengeloan lapas yang lebih baik lagi,” ujar Endang.

Endang cukup sadar, wartawan memiliki peran penting dalam setiap program pembangunan di Indonesia, sehingga informasi dari pelosok daerah mampu dikonsumsi setiap lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Endang menenangkan bahwa lambaga yang dipimpinnya sangat terbuka terhadap awak media, pihaknya siap memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mendukung kerja jurnalistik.

“Jika ada hal-hal atau sesuatu yang ingin diketahui di lapas, inyaallah kami akan selalu tebuka dan siap mambantu,” ujarnya.

Semantara Ketua PWI Kabupaten Pidie, Firman menyampaikan apreasiasi atas sikap terbuka yang diperlihatkan Kepala Lapas Perempuan Kelas II B Sigli.

Ia mengharapkan, para pejabat publik harusnya berikap demikian, sehingga setiap agenda pembangunan daerah dan lembaga lain diketahui publik.

“Silaturrahmi perlu terus dibangun, semoga terus bisa mengayomi warga binaan untuk mengubah perilaku dan mandiri dalam berwirausaha,” ujar Firman.