Tiga Nama Calon Sekda Pidie Dikirim Ke BKN

Sigli -- Panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie menyisihkan tiga kandidat potensial, dari lima calon yang ikut seleksi.

Tiga nama yang lulus seleksi itu antara lain Buchari (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Safrizal (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pidie) dan Samsul Azhar (Asisten I Setdakap Pidie).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie, Mulyadi Nurdin, Senin 6 November 2023 menyebutkan, para peserta telah mengikuti beberapa tahapan seleksi JPTP Sekda Pidie.

Ujian seleksi itu meliputi administrasi, ujian kompetensi, makalah, wawancara dan juga rekam jejak.

"Dari lima peserta, pansel menyisakan tidak kontestan, dua lain gugur," kata Mulyadi.

Selanjutnya, tiga nama yang lulus seleksi oleh pansel tersebut sudah diserahkan kepada Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanta untuk diteruskan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN), Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

Surat permintaan rekomendasi KSN, persetujuan BKN dan permintaan izin mendagri sudah dikirim kejabarta beberapa waktu lalu.

"Setelah mendapat rekom KASN, Pertek BKN, dan izin Mendagri, nanati salah satu nama akan dilantik  oleh Pj Bupati," terang Mulyadi.[ ]