Amblas, Jalan Teupin Raya-Kembang Tanjong Nyaris Putus

Sigli, nalurinews.com – Badan jalan Teupin Raya – Kembang Tanjong, Gampong Meunasah Sagoe, Kecamatan Glumpang Baro, Pidie tidak lagi bisa dilalui kendaraan roda ampat.

Sejak beberapa bulan terakhir, badan jalan di lokasi tersebut terus amblas dan bahkan kini sudah membantuk lubang besar di tengah jalan.

Bakhtiar (45) salah seorang pelintas berharap badan jalan ablas tersebut segera dilakukan penananganan, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga dan menimbulkan korban jiwa.

Apalagi ruas jalan tersebut salah satu akses vital bagi warga, ruas jalan tersebut menghubungkan sejumlah kecamatan hingga warga yang hendak melintas keruas jalan nasional.

“Untuk mobil tidak bisa lewat lagi, jadi harus mutar jauh dan kondisinya sudah sangat mendesak,” kata Bakhtir, Sabtu 20 Januari 2024.

Kepala Bidang Bina Marga, PUPR Kabupaten Pidie, Risnandar dihubungi wartawan mengaku sudah meninjau lokasi beberapa hari lalu dan sudah meletakkan penanda disekitar jalan amblas.

Sejauh ini, pihaknya sudah menyampaikan kondisi badan jalan rusak tersebut kepada PUPR Aceh, yang berwenang menangani ruas jalan Teupin Raya-Kembang Tanjong tersebut.

“Sudah kita tinjau dan sudah kita lapor ke provinsi, kabarnya akan segera ditangani dan hari menunggu kesiapan material,” ujar Risnandar.