Mahdi SP Kembali Dipercayakan Perkuat DPRK Pidie

Sigli, nalurinews.com -- Masyarakat di daerah pemilihan (dapil) 3 Kabupaten Pidie kembali mengantar Mahdi SP memperkuat lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Mahdi SP dipastikan berhasil mengamankan satu kursi legislatif setelah mengoleksi 2.900 lebih suara dari Pemilu 2024, Rabu 14 Februari lalu.

Ketua Tim Pemenangan, Muhammad kepada wartawan, Minggu 18 Februari 2024 menyebutkan, pihaknya sudah mengumpulkan data C1 dari perhitungan suara dari sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di dapil 3.

Hasilnya, terang Muhammad jumlah suara Mahdi unggul jauh dari kompetitornya di Partai Amanat Nasional (PAN) yang maju di dapil 3 Kabupaten Pidie.

"Data sementara yang kami kumpulkan, perolehan suara Mahdi SP sudah melewati angka 2.900 lebih suara," ujar Muhammad.

Dalam kesempatan itu, Mahdi anggota DPRK Pidie aktif itu meminta seluruh jajaran pemenangan dan saksi yang ditempatkan di kecamatan agar terus bekerja mengawal suara hingga tuntas.

Seperti di ketahui, tahapan selanjutnya suara dari TPS-TPS tersebut akan direkap kembali dan akan diplenokan di tingkat Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan seterusnya diplenokan Komisi Independen Pemilihan (KIP).

“Alhamdulillah tim kami terus bekerja secara maksimal, mengawal pleno di PPK hingga pleno KIP di kabupaten nantinya," timpa Mahdi.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Dapil 3 Pidie yang masih mempercayakan dirinya menjadi corong legislatif Kabupaten Pidie.