Tensi Meningkat, Pengamanan Gedung DPRK Pidie Ditingkatkan

Sigli, nalurinews.com -- Kegiatan pengamanan proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 di gedung DPR Kabupaten Pidie terus ditingkatkan.

Amatan wartawan, sejumlah titik strategis dikawasan gedung DPRK Pidie mulai dijaga ketat personil posisi dan anggota BKO Brimob bersenjata lengkap.

Polisi juga menempatkan personil di pintu gerbang gedung DPRK Pidie. Satu unit barracuda juga terterlihat distanbykan di depan gedung setempat.

Seperti diketahui, proses rekapitulasi suara masih berlangsung di ruang paripurna DPRK Pidie, untuk Kecamatan Batee, Delima dan Kota Sigli.

Rekapitulasi suara Kecamatan Batee dan Kecamatan Delima dihentikan sementara, menyusul terjadi perdebatan alot dari para saksi saat proses rekapitulasi berlangsung.

Komisioner KIP Pidie, Azhari kepada wartawan, Minggu, 3 Maret 2024  mengatakan, proses rekap suara Kecamatan Batee dan Delima terpakai ditunda sementara setelah terjadi komplain dari sejumlah saksi tentang selisih suara.

Namun proses rekapitulasi harus tetap dilanjutkan, mengingat jadwal pleno rekapitulasi suara harus ditetapkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kata lanjut untuk Kecamatan Kota Sigli dulu, kemudian Grong-Grong, nanti kembali dilanjutkan untuk Kecamatan Batee dan Delima," ujar Azhari.