Jambatan Roboh di Kembang Tanjong dan Simpang Tiga Belum Ditangani

Warga berusaha memberbaki jambatan rusak di Gampong Sukon, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, Senin 30 Oktober 2023.

Sigli – Dua unit jembatan di ruas jalan Simpang Tiga – Ie Leubei, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie perlu segera ditangani oleh pemerintah setempat.

Ada dua titik yang putus di ruas jalan tersebuy, yakni satu titik di Gampong Sukon, Kembang Tanjong dan satu titik lain di Gigieng, Kecamatan Simpang Tiga

Zakaria (53) warga Gampong Ie Leubei berharap jembatan yang rusak tersebut segera diperbaiki untuk memudahkan tranportasi warga dari kawasan pesisir dengan kota kabupaten.

Selama ini, ruas jalan tersebut sering digunakan masyarakat pesisir mengangkut hasil tangkapan nelayan untuk dipasarkan ke pusat pasar Kota Sigli menggunakan jalan tarsebut.

“Ini ruas jalan utama bagi kami, karena lebih dekat dan tentunya bisa hemat biaya,” ujar Zakaria, Senin, 30 Oktober 2023.

Menurut ketarangan Zakaria, jalan tersebut sudah setahun putus akibat digerus banjir, warga kemudian bergotong royong membuat lintasan sementara menggunakan batang kelapa.

Namun kini, batang kelapa itu telah lapuk dan beberapa batang kepala bahkan sudah padah hingga mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Batang kelapa sudah patah-patah, di Simpang Tiga malah tidak bisa dilalui sama sekali,” terangnya.