Ribuan Peserta Bakal Meriahkan Hari Santri di Pidie

 

Suasaan persiapan perayaan hari santri di PCC Pidie

Sigli – Perayaan hari santri di Kabupaten Pidie bakal dihelat di Komplek Pidie Conventiaon Center (PCC) dan bakal diikuti oleh ribuan peserta dari santri, pimpinan dayah, ASN dan perangkat daerah.

Kepala Badan Dayah Kabupaten Pidie, Muslizar Efendi menyebutkan, jumlah peserta diprediksi akan membludak dari yang ditergetkan pihaknya, karena beberapa dayah sudah mengkonfirmasi akan ikut berpartisipasi.

“Rencana awal cuma seribuan peserta, tapi beberapa dayah sudah memberitahu juga bahwa akan ikut dan prediksi kita peserta capai dua ribu lebih,” ujar Muslizar, Sabtu (21/10/2022).

Ia menambahkan, untuk peserta diharusnya memakai pakain putih dengan kain sarung untuk laki-laki, juga berlaku untuk perempuan.

Selain penampilan serpa putih, perayaan hari santri akan diiringi selawat dan zikir. Atraksi silat dari perguruan pencak silat pedang hitam juga bakal mengisi agenda perayaan hari santri di Pidie, Minggu, 22 Oktober 2023 besok.

“Nanti ada upacara, penampilan atraksi pencek silat dari Dayah Nurul Fatahillah dan doa sekaligus zikir,” terang Muslizar.