Sidak Pasar, Pj Bupati Pidie Minta Pedagang Tidak Timbun Barang

 

Peninjuan sejumlah pedagang beras di Pasar Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Senin (23/10/2023).

Sigli – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pidie minta pedagang di daerah itu tetap berlaku jujur dalam menjalankan bisnis perdagangan di tengah ancaman inflasi nasional.

Pedagang atau distributor berang-barang kebutuhan pokok diharapkan tetap memasarkan stok barang yang tersedia, sehingga harga barang terus stabil.

Permintaan itu disampaikan, Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto saat mengunjungi pasar Grong-Grong bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pidie, Senin (23/10/2023).

“Kita berharap para distributor tetap mendistribusikan beras secara normal kepada masyarakat Kabupaten Pidie, jangan sampai ada penimbunan beras sehingga akan menimbulkan gejolak harga di pasar,” kata Wahyudi.

Sejauh ini, terang Wahyudi sejumlah barang kebutuhan pokok di pasar masih aman, terutama ketersediaan beras pada sejumlah distributor di Kabupaten Pidie.

Kegiatan sidak ini, juga bagian upaya kongkrit pemerintah daerah dalam rangka mengawasi dan mengendalikan inflasi daerah yang akan berdampak langsung pada daya beli dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga ini memastikan bahwa harga dan stok pangan di Kabupaten Pidie tercukupi ditambah lagi kita sedang memperingati bulan maulid,” tambah Wahyudi didampingi Ketua TPID Pidie, Samsul Azhar dan Sekretaris TPID, Teuku Khamaruzzaman.