Warga Pidie Mulai Galang Dana Untuk Palestina

Aksi penggalangan dana untuk Palestina di jalan Lingkar Keniree, Pidie, Senin (23/10/2023)
 

Sigli – Sejumlah pihak di Kabupaten Pidie mulai melakukan penggalangan dana untuk mebantu krisis pangan dan obat-obatan di Jalur Gaza, Pelastina yang sedang berkecambuk perang.

Aksi penghimpunan dana dilakukan sejumlah lembaga didaerah penghasil melinjo tersebut, mulai dari organisasi kemasiswasan, perkumpulan pemuda, organisasi sipil hingga partai politik.

Mereka terlihat menempati sejumlah titik di ruas jalan nasional, terutama titik pemberhentian lampu merah, pusat pasar, warung kopi hingg pusat-pusat keramain lain di Pidie.

Kader Partai Nanggroe Aceh (PNA) ikut ambil bagian dalam aksi sosial tersebut, mereka ikut melakukan penggalangan dana dari para pengguna jalan dan warga Pidie yang melintasi d Kabupaten Pidie.

Ketua Dewan Pimpian Wilayah (DPW) PNA Pidie, Tgk Muhammad Nur mengaku terpanggil untuk mengumpulkan dana kemanusiaan dari pengguna jalan dan sejumlah kader PNA di Kaupaten Pidie untuk membantu warga palestina yang menderita krisis usai dibom bardir Israel.

Untuk memberikan gambaran tantang kondisi muslim di Gaza, peserta aksi juga membanteng poster-poster bertuliskan  ‘free Palestina’ berikut dengan gambar korban dan ‘hujan” bom zionis.

“Ini bentuk solidaritas PNA sebagai partai lokal di Aceh, membantu warga Gaza di Palestina,” terang Muhammad Nur.

Ia menerangkan, dana yang terkumpul tersebut nantinya akan diserahkan kepada lembaga sosial dari Indonesia untuk meringankan warga Palestina yang masih dalam krisis pangan dan obat-obatan.

Muhammad Nur juga berharap masyarakat Aceh yang memiliki kelebihan harta untuk bisa membantu masyarakat Palestina untuk keluar dari masa krises terebut.

“Keterangan di Gaza harus diakhiri, warga Palestina sedang krisis pangan,” serunya.