Wisata Pantai Mantak Tari Pidie

Sigli - Pantai Mantak Tari di Gampong Mantak Raya, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh menjadi salah satu tujuan masyarakat di daerah penghasil melinjo tersebut untuk berwisata.
Lokasi wisata ini mudah dijangkau, hanya beberapa ratus meter dar ruas jalan proviasi, Sigli - Kembang Tanjong atau beberapa kilometer dari Kota Sigli

Selain dekat, wisata Pantai Mantan Tari juga ramah di kantong, jajanan yang disediakan UMKM yang dikelola masyarakat setempat masih bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Tidak ayal, setiap akhir pekan lokasi pantai ini disesaki masyarakat dari sejumlah daerah di Kabupaten Pidie dan bahkan warga dari Kabupaten Pidie Jaya.

Lokasi wisata tersebut kini dikelola masyarakat Gampong Mantak Raya, teruma soal ketertipan pengunjung dan kebersihan pantai.

Pengelola bahkan sudah mulai menyediakan sarana penunjang lain begi pengunjung, semisal penyewaan balon pelampung dengan aneka bentuk, biaya sewanya juga murah.

Pantai Mantak Tari menyimpan sejuta mememori, karena sejak tahun 80-an pantai ini sudah menjadi pribadona bagi warga setempat, terutama saat bulan Safar.

Selain lokasi pemandian, pasir di pantai tersebut juga kerap digunakan warga untuk merendam diri dengan cara membuat lubang dan menanam sebagian tubuh.