KIP Pidie Terus Terima Logistik Pemilu

Sigli -- Setelah bilik suara, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie kini kembali menerima kotak suara yang didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Sedikitnya 7076 kotak suara diterima KIP Pidie pada Rabu, 1 November 2023 di lokasi penyimpanan logistik Pemilu, Gudang Pupuk Sriwijaya, Gampong Baroh Teungeh, Kecamatan Pidie.

Sekretaris KIP Pidie, Razali, Kamis 2 November 2023 mengatakan, ribuan kotak suara dan bilik suara tersebut akan didistribusikan jalang pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

Seperti diketahui, terang Razali, terdapat 1406 tempat pemungutan suara di 730 gampong di Kabupaten Pidie, setiap TPS akan menerima lima kota suara dan dua kota untuk setiap kecamatan.

"Kemaren kami terima 7074 kotak suara dan itu sudah sesuai dengan jumlah kebutuhan, tidak lebih," ujar Razali.

Selanjunya, KIP Pidie akan terus menerima beberapa logistik pemilu, seperti surat suara, tinda, form dan sejumlah logistik lain yang akan dikirim secar bertahap.

Proses pendistribusian logistik juga mendapatkan pengawalan kepolisian dan pengawasan dari Panitia Pengawa Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie.

"Semua logistik akan disimpan di lokasi ini, supaya terpusat dan dilangkapi penjagaan," tuturnya.