Cara BPP Glumpang Tiga Bangun Sinergitas Dengan Petani

Sigli, nalurinews.com - Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie terus memupuk kebersamaan dengan seluruh petani diwilayah itu.

Selain dalam kegiatan penyuluhan, para petani juga ikut berpartisipasi dalam agenda besar yang diselenggarakan BPP Glumpang Tiga, mulai perayaan maulid dan sejumlah agenda penting lainnya.

Ketua panitia Maulid akbar, BPP Glumpang Tiga, Muhammad Erwin menyebutkan, pertemuan para penyuluh pertanian dengan petani dalam perayaan maulid tersebut, bertujuan membangun keharmonisan dalam menjawab tantangan bidang petanian di Kabupaten Pidie.

Menurut Erwin, pertemuan dengan para patani sebagai sasaran penyuluhan perlu rutin digelar, hal itu bertujuan menjaring masukan dan kendala yang sering dihadapi para petani di lapangan.

"Ini menjadi momentum positif bagi para penyuluh pertanian dan petani untuk terus bersatu dalam menghadapi berbagai tantangan disektor pertanian," ujar Erwin, Senin, 25 Desember 2023.

BPP Galumpang Tiga memiliki wilayah pendampingan yang cukup luas, sehingga bisa mendapat masukan dari petani untuk terus memberikan dampak positif bagi hasil pertanian dan kesejahteraan para petani.

"Masukan dari para petani ini diharapkan bisa dievaluasi agar mampu meningkatkan hasil pertanian, tentu memberikan kesejahteraan bagi petani di Pidie," terang Erwin.