Ini Lima Perempuan Tangguh Pidie Yang Terima Penghargaan Pemerintah

Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto didampingi istrinya, Ny Suaidah menyerahkan peghargaan kepada perempuan inspirasi di Pidie.

Sigli, nalurinews.com
– Lima perempuan di Kabupaten Pidie menerima penghargaan dari pemerintah setempat untuk dedikasi dan pengabdian tanpa batas mereka kapada daerah tersebut.

Lima perempuan tangguh itu antara lain Nurul Fajar warga Gampong Beungga, Kecamatan Tangse sebagai sosok insiator pemanfaatan daging durian hambar dengan tetap bernilai ekonomis, hingga menampung banyak pekerja.

Penghargan selanjutnya diterima Fitriani warga Gampong Neulop II, Kecamatan Indrajaya yang konsisten dengan isu lingkungan hidup, hingga beberapa kali menerima penghargaan dari USAID.

Bersama kominitas kecilnya, Fitriani menjadi inisiator lahirnya gerakan ‘anuek muda lambroeh’ yang fokus pada pengendalian sampah. Ia juga kerap mengkampanyekan penanaman magrove dan sejumlah kegiatan lain berkenaan dangan lingkungan.

Salmiah, guru honorer warga Lutueng, Kecamatan Mane menjadi penerima penghargaan selanjutnya, dedikasinya pada bidang pendidikan mampu mengantarkan siswa binaannya ikut olimpiade matematika nasional di Jakarta.

Dalam bidang kesehatan, penghargaan diterima Yulidar, salah satu tenaga kesehatan didaerah pelosok Geumpang, Kabupaten Pidie yang memberikan pandangan gizi yang baik bagi warga didaerah itu.

Pengharagaan juga diterima Nurul Rahmah, ibu rumah tangga asal Pidie yang mambu memanfaatkan lahan pekarangan rumah agar produkti dengan sistem hidroponik dan memanfaatkan barang-barang bekas.

Irzawati menjadi penerima penghargaan berikutnya, karena telah menjadi penggerak dalam pengembangan perubahan kepemimpinan perempuan melalui program PEKKA di Pidie, ia juga mendampingi hukum kepada keluarga, membantuk kelompok komunita sperempuan dan sejumlah jasa lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto sangat mengapresiasi dedikasi para perempuan hebat tersebut dan diharapkan terus menjadi Influencer di tengah-tengah masyarakat.

Wahyudi juga yakin, kedepan semakin banyak lagi perempuan-perempuan Pidie yang terus berkontribusi kepada daerah demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Pidie.

“Terima kasih atas dedikasinya dan teruslah menjadi influencer bagi yang lain,” ujar Wahyudi.


Penyerahan sertifikat penghargaan itu diberikan pada momen hari ibu yang diselenggaran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pidie di bawah binaan, Nurhanisah, S.IP, MM di Gedung Meusapat Ureng Pidie, Senin malam.