Jumpai PJ Bupati, KONI Pidie dan Pengcab Tagih Janji Bonus

Sigli, nalurinews.com | Sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pidie dan sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) menuntut pemerintah mambayar bonus untuk pelatih.

Permintaan itu disampaikan KONI dan pengcab saat menjumpai Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto di rumah dinas bupati, Rabu malam.

Ketua KONI Kabupaten Pidie, Samsul Bahri, Minggu, 3 Desember 2023 menyebutkan, bonus yang dituntut pihaknya yakni untuk pelatih yang telah membina atlit hingga meraih prestasi pada Pekan Olehraga Aceh (PORA) 2022 lalu.

Pihaknya bahkan rela menurunkan standar bonus dari yang diminta sebelumnya, dari 4,8 miliar, menjadi Rp 2,5 miliar saja.

"Bertemu Pj Bupati untuk menanyakan perihal bonus pelatih," ujar Samsul.

Terpisah, Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto menyambut baik permintaan dari KONI dan sejumlah pengurus cabor tersebut dan bahkan akan mengakomodir permintaan dalam APBK Pidie 2024.

Tentu dengan pertimbangan keuangan daerah, kemungkinan realisasi bonus untuk pelatih tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Sudah dianggarkan di 2024, kemaren KONI minta Rp 2,5 M, tapi akann disesuaikan dengan kemampuan anggaran," ujar Wahyudi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pidie telah menganggarian dan merealisasi bonus atlit pada awal tahun 2023 lalu sebesar Rp 5 miliar dan sepenuhnya dihibah kepada KONI Kabupaten Pidie.