Tiga Besar Calon Pejabat di Pidie, Wahidin Lulus Pada Dua Posisi

Sigli, nalurinews.com -- Penitia seleksi (pansel) calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie memasuki tahap akhir.

Pansel telah mengumumkan 14 nama calon pejabat untuk memperebutkan lima jabatan yang dilelang pemerintah setempat.

Para calon pejabat tersebut antara lain, Maimun, Saiful Ifwan Mustafa dan Wahidin, lulus pada jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG).

Selanjutnya, Hasanuddin, Sulaiman dan Zarbani, lulus pada jabatan Kepala Dinas Informatika dan Persandian (Diskominsa).

Sementara Azwar, Baihaqi dan Sri Rahayu, lulus pada jabatan Kapala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Jerry Marisa, Turno Junaidi dan Zulkifli lulus dan ketiganya berpeluang menduduki jabatan Kepala Dinas Perpustanan dan Kearsipan Kabupaten Pidie.

Terakhir, Mucktar Abdul Gani, Teuku Iqbal dan Wahidin, lulus pada jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pidie.

Dalam daftar calon pejabat setara eselon II tersebut, Wahidin lulus pada dua posisi calon kepala dinas sekaligus, yakni pada DPMG dan Kesbangpol Kabupaten Pidie.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, Samsul Azhar, Kamis 18 Fabruari 2024 mengatakan, 14 peserta seleksi yang lulus tersebut, sebelumnya telah mengikuti serangkaian pengujian oleh tim pansel.

Tiga besar nama yang lulus dari setiap jabatan, akan disampaikan kepada Komisi Aparatur Silil Negara (KASN) untuk mendapatkan persetujuan.

"Untuk tiga besar sudah diumumkan, kita akan usulkan ke KASN untuk persetujuan," kata Samsul.