Besok, PA Pidie Bakal Arak Para Caleg Keliling Daerah

Sigli, nalurinews.com -- Partai Aceh (PA) Kabupaten Pidie bakal mengarak para calon legislatif (caleg) partai tersebut melintasi sejumlah daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Pidie, kamis besok.

Koordinator kagiatan, Mahfuddin Ismail mengatakan, pawai akbar tersebut merupakan bagian dari kegiatan kampanye PA menjelang hari pemungutan suara Pemilu 14 Februari mendatang.

Momen tersebut, sekaligus sebagai media penyampaian sejumlah teronoan yang diwujudkan bersama, menawarkan program-program terobosan untuk periode mendatang.

Kegiatan pawai akbar, terang Mahfudsin juga bertujuan untuk memperkenalkan caleg-caleg kepada pemilih, baik dari tingkat DPRA maupun caleg DPRK.

"Tokoh - tokoh PA akan menyampaikan langsung orasi politik saat konvoi itu, menyampaikan program - program yang sudah dan akan dilakukan PA kedepan," kata Mahfuddin, Rabu, 7 Februari 2024.

Keikut sertaan ribuan masa dalam pawai akbar menuju Pemilu 2024 tersebut, juga bagian dari penyampaian pasan tentang keberadaan PA sebagai politik di Pidie yang masih perlu dipergitungkan.

"Kami ingin menunjukkan, bahwa eksistensi PA Pidie masih kuat, kokoh dan masih di cintai masyarakat Pidie," timpanya.

Rute pawai rencannya akan bergerak dari lapangan Tgk Chik di Anjong Keunire, Pidie massa akan melaju memutar menuju jalan protokol depan kantor DPRK - Pendopo Bupati Pidie - Benteng arah ruas jalan provinsi menuju Simpang Tiga hingga Keude Kembang Tanjong.

Perjalanan dilanjutkan kearah Glumpang Payong - Lapangan Teupin Raya - belok kanan ke ruas jakan nasional menuju arah  Beureuneun - Simpang Lamlo - Keude lamlo - jalan Jabar Ghafur - Keude Garot.

Dari Garot, massa akan berbelok kearah Reubee - Peudaya - Keude Padang Tiji - belok kanan menuju kembali masuk jalan nasional menuju keude Grong Grong - Pidie dan finish ditempat semula lapangan Tgk Chik di Anjong Keunire Sigli (samping Kantor PA).

"Kami mengajak kader, simpatisan dan masyarakat yang cinta PA untuk dapat bergabung dalam kegiatan pawai ini dan kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Pidie, jika selama kegiatan ini sedikit mengganggu ketertiban lalulintas," terangnya.

Sejauh ini, sejumlah persiapan acara telah dilakukan dengan matang dengan mengatur segala kebutuhan agar konvoi ini berlangsung aman, tertib, nyaman dan sukses.

Pihaknya telah melakukan kerkoordinasi dengan Kepolisian Resort Pidie, Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Bawaslu Pidie.