Pendistribusian Logistik Pemilu di Pidie Tuntas, Sore Ini Logostik Diterima PPS

Sigli, nalurinews.com – Komisi Pemilihan Umum (KIP) Kabupaten Pidie tuntas menyelesaikan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Senin kemaren.

Pendistribusian logistik pemilu ke 23 kecamatan di Kabupaten Pidie melibatkan PT Pos Indonesia dengan melibatkan puluhan armada angkutan barang.

Komisioner KIP Pidie, Azhari dikonfirmasi wartawan, Selasa 13 Februari 2024 mengatakan, sejumlah logistik pemilu saat ini masih berada masing-masing sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau kantor camat setempat.

“Rencananya pendistribusian tiga hari, alhamdulillah bisa selesai dua hari dan sekarang logistik sudah berada di kecamatan,” kata Azhari.

Tahap selanjutnya, logistik-logistik tersebut akan disebarkan seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai sore ini hingga jelang malam.

Baru pagi harinya atau sebelum jadwal pencoblokasan, sambung Azhari semua logistik tersebut mulai disiapkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk proses pemilih.

“Sore ini, logistik pemilu mulai digeser ke PPS, supaya besok saat hari pencoblosan bisa langsung bawa ke TPS (tempat pemungutan suara),” ujarnya.