Kembangkan Bakat Anak Didik, SMPN 2 Sigli Gelar CCI

Sigli, nalurinews.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sigli terus berupaya mengembangkan potensi anak didiknya menghadapi perkembangan dunia pendidikan yang terus melesat.

Salah satunya dengan menggelar menggelar competition, creativity and innovation (kompetisi, kretivitas dan pembaharuan) atau CCI dengan melibatkan sekolah di wilayah Kabupaten Pidie.

Kepala SMPN 2 Sigli, Rina Asmiati, M. Pd mengatakan, kegiatan CCI diyakini mampu memberikan dampak yang sangat bagus bagi perkembangan tumbuh kembang anak dan sebagai upaya menggali potensi anak didik.

Dalam kegiatan CCI tersebut, sejumlah siswa yang memiliki potensi bisa mmengikuti sejumlah perlombaan yang digelar panitia mulai dari hitung cepat, tahfiz atau ingin ikut ambil bagian dalam kegiatan market day.

“Siswa terlihat antusias, terutama pada kegiatan market day, karena banyak jajanan sehat masa kini yang dipasarkan siswa,” kata Rina Asmiati, Rabu, 6 Maret 2024.

Dari kegiatan market day tersebut, Rina berharap bisa memberikan bekal pengalaman bagi siswa mengenali lebih dekat tentang kegiatan kewirausahaan, tantangan dan inovasi dalam sistem perdagangan di Indonesia.

Lagi pula, pengalaman dari kegiatan market day tersebut, menurut dia mampu memotivasi siswa untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami kira, tema kewirausahaan ini relevan dengan tantangan global yang terjadi saat ini, dimana mengharuskan siswa memiliki skill guna menumbuhkan jiwa enterpreneur sejak dini,” ujar Rina.

Pergelaran CCI tersebut ternyata mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, bahkan pengawas pembina, Heryadi ikut mencoba berbelanja pada market day di SMPN 2 Sigl tersebut.