Bantu Tingkat Mutu Siswa, MAN 1 Sigli Jalin Kerjasama Dengan PWI Pidie

Sigli, nalurinews.com -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sigli mengandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pidie untuk peningkatan mutu pendidikan bagi siswa di sekolah tersebut.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan kesepakatan antara MAN 1 Sigli, Muhammad Thaifuri dengan PWI Pidie, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pidie, Abdullah ikut menyaksikan penandatangan MoU tersebut di aula MAN 1 Sigli.

Kepala Kemenang Pidie, Abdullah dalam sambutannya, Selasa, 30 April 2024 berharap PWI Kabupaten Pidie bisa membantu pihaknya meningkatkan mutu pendidikan, terutama untuk memupuk minat litarasi dan pengenalan ilmu jurnalistik kepada siswa.

Ia meyakini, dengan segudang pengalaman yang dipundak para pewarta di PWI Pidie, bisa membantu siswa menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh setiap siswa sekolah di MAN 1 Sigli.

"Semoga dengan kerjasama ini, semoga anak-anak kita mendapatkan pembekalan diri tantang ilmu jurnalistik dan tentuhnya akan berpengaruh pada dorongan literasi siswa," tutur Abdullah.

Sementara Ketua PWI Pidie, Firman Zubir memberikan apresiasi kepada MAN S 1 Sigli di bawah pimpinan Muhammad Thaifuri dan Kemenag Kabupaten Pidie karena terus membuka ruang bagi siswa untuk menggali potensi diri.

Bahkan, tidak hanya dengan PWI, sekolah tersebut juga mengandeng sejumlah lembaga pendidikan, kesenian hingga olehraga untuk membantu siswa mengasah skill atau bakat yang digeluti.

"Semoga keberadaan kami nantinya bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan mutu pendidikan di Pidie," ujar Firman Zubir.