Alkautsar Pimpin FAJI Pidie Periode 2024-2028

Sigli, nalurinews.com -- Alkautsar calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie dipercayakan memimpin Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Pidie untuk periode 2024-2028.

Ia terpilih setelah menjadi calon tunggal pada Musyawarah Cabang (Muscab) FAJI Pidie di Caffe Teras Pantai Pelangi, Selasa, 30 April 2024.

Setelah terpilih secara aklamasi, Alkautsar bertekat akan membawa FAJI Pidie untuk berkontribusi dalam setiap event olahraga dan misi kemanusiaan di Aceh dan bahkan hingga nasional.

Karena, menurut Al Kautsar, selain menjadi salah satu cabang olahraga ekstrem, para pegiat arum jeram juga kerap terlibat dalam sejumlah misi penyelamatan.

"Bantu saya, kita sama-sama akan bawa FAJI Pidie berprestasi dan terus berkontribusi untuk daerah," kata Alkautsar.

Sementara, Pengurus FAJI Provinsi Aceh, Zakiyatuddinsyah berharap FAJI Pidie segera melakukan pembenahan diri untuk bisa andil dalam berbagai bidang, khususnya kebencanaan dan pariwisata.

"Selamat ketua FAJI Pidie terpilih, kami harap, secepatnya melakukan pembentukan pengurus dengan dibantu tim formatur, apalagi akan ada event pra-PORA 2025 dan PORA 2026 di Aceh Jaya," ujar bang Jack panggilan Zakiyatuddinsyah.

Dalam musda tersebut, ikut hadir perwakilan FAJI Aceh, dewan penasehat FAJI Pidie, Umar Mahdi, klub arung jeram Pidie Adventure, VRI Aceh, Mapala Jabal Everest, Pramuka Unigha dan para atlet FAJI Pidie.