M Jamil Walad Sumbang Prestasi Untuk Pidie Atas Inovasi TTG Ciptaannya

Sigli, nalurinews.com -- Alat pelobang plastik mulsa sistem otomatis menjadi salah satu hasil inovasi alat teknologi tepat guna (TTG) yang dipamerkan Kabupaten Pidie pada pergelaran inovasi alat TTG di Nagan Raya pada Kamis, 9 Mei 2024.

Alat pelobang plastik untuk penunjang sektor pertanian tersebut pun keluar menjadi yang terbaik pertama pada pemeran TTG tersebut, sehingga berhak mendapatkan tropi dan hadiah dari panitia penyelenggara TTG ke-XXV Aceh. 

"Alhamdulillah kita dapat juara I untuk kategori inovasi alat tepat guna," kata Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanti didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie, Wahidin, Jumat 10 Mei 2024.

Perangkat pelobang plastik tersebut merupakan hasil racikan dan prakarsa M. Jamil Walad, pria asal Gampong Cut Sukon, Kecamatan Sakti, Pidie. 

Pria berkacamata itu sendiri, merupakan salah satu tenaga honorer pada sekolah swasta yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Fitri Beureunuen, Kecamatan Mutiara Timur.

M Jamil Walad mengenakan batik sederhana ikut hadir dalam acara TTG di Nagan Raya sejak beberapa hari lalu dan menjadi penerima penghargaan dari Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah atas inovasi TTG ciptaanya.

Pj Bupati Pidie pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas capaian juara pertama pada TTG ke-XXV Aceh Tahun 2024 ini.

"Terima kasih kepada Dinas PMG Kabupaten Pidie atas capaian yang sangat sangat baik dan menampilkan  hasil karya dari Pidie juga cukup memuaskan," terang Wahyudi.