Waled Jafar Tangse Pimpin NU Pidie

Sigli, nalurinews.com -- Tgk Muhammad Jafar atau sering disapa Waled Jafar Tangse terbilih sebagai Rais Syuriah alias pimpinan tertinggi Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pidie.

Dalam konferensi Cabang XIII NU Kabupaten Pidie, peserta musyawarah perwakilan majelis wakil cabang (MWC) NU dari 23 kecamatan juga menunjuk Tgk Isafuddin sebagai Ketua Tanfizdziah atau Pelaksana NU Kabupaten Pidie.
Konferensi Cabang XIII NU Kabupaten Pidie dibuka, Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, Kamis, 2 Mei 2024 di Safira Hotel, Sigli.

Dalam sambutannya, Ir Wahyudi Adisiswanto menapresiasi atas terselenggaranya wadah untuk diskusi danmusyawarah yang digelar NU tersebut, juga sebagai awal dari penyusunan kerangka kerja bagi organisasi. 

Ia berperpesan, pertemuan itu mampu melahirkan persamaan persepsi antar ulama se-Kabupaten Pidie, khususnya bagi pengurus NU, meningkatkan peran ulama dalam pelaksanaan syari'at islam di Kabupaten Pidie.

"Saya berharap, prinsip-prinsip yang dimiliki NU dapat di aplikasikan dalam pemerintahan di Kabupaten Pidie dan menjadi pionir dalam bidang pendidikan," harap Wahyudi.

Turut hadir dalam konferensi itu, Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Dr. H. Faisal Ali Hasyim, S.E., M.Si. CA. CSEP., Wasekjen PBNU, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Koordinator Wilayah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Tgk H. Faisal Ali serta Para Unsur Forkopimda Kabupaten Pidie.