Pidie Kirim 154 Pelajar ke Popda Aceh Timur, Siap Pertahankan Juara Umum

Sigli, nalurinews.com -- Pemerintah Kabupaten Pidie ikut ambil bagian pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII yang disepanggarakan di Kabupaten Aceh Timur.

Sedikitnya 154 pelajar sudah diutus ke Aceh Timur untuk mengikuti perlombaan sejumlah cabang olahraga diajang Popda tersebut. 

Para atlit pelajar Pidie tentu dituntut bekerja keras, karena harus mempertahankan tropi juara umum yang direbut pada Popda Aceh XVI tahun 2022 di Aceh Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, Samsul Azhar meminta para atlit untuk terus menjaga kebugaran jelang kompetisi dan perlu terus mengasah keterampilan dalam bertanding pada setiap cabang olahraga.

"Terpinting itu jujur dan sportif dalam pertandingan, karena itu ruhnya olahraga," terang Samsul Azhar saat melapas keberangkatan ratusan atlit Pidie ke Aceh Timur, Kamis 4 Juli 2024.

Bagi Samsul Azhar, ajang Popda merupakan satu panggung yang disiapkan pemerintah untuk mengasah kemampuan pelajar dalam bidang olahraga yang ditekuni, sehingga masa-masa mendatang atlit profesional Aceh terus tumbuh dengan bibit-bibit baru yang terseleksi lewat Popda.

Sedikitnya ada 16 cabor yang diperlombakan pada Popda Aceh, antara lain cabor sepakbola, bola volly, anggar, bola basket, tenis lapangan, tenis meja.

Kemudian cabor sepak takraw, bulu tangkis, penahan, tinju, pencak silat, tarung derajat, kempo, karate dan taekkwondo.

"Popda ini momentum yang tepat bagi pelajar untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan di bidang olahraga," pinta Samsul.