Pendatang Baru, PAS Pidie Pastikan Tiga Kursi DPRK Pidie

Ilustrasi

Sigli, nalurinews.com
– Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh berhasil menjadi pesaing yang diperhitungkan pada kontestasi Pemilu 2024 di Kabupaten Pidie.

Meski diketahui, PAS Aceh merupakan partai politik lokal (parlok) yang baru terbentuk dan baru kali pertama mengikuti pemilu.

Data yang dihimpun media ini, PAS Aceh di  Kabupaten Pidie mampu meraup 21.697 suara untuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie dari lima daerah pemilihan.

Secara keseluruhan hasil perolehan perhitungan suara, partai hijau muda itu berada diurutan ke tujuh perolehan suara terbanyak di Kabupaten Pidie.

Dari puluhan ribu suara yang dikumpul PAS Aceh di Pidie, PAS dipastikan tiga kuris di DPRK Pidie untuk periode 2024-2029 daari 40 kursi yang tersedia.

Sumbangan kursi-kursi itu peroleh PAS Pidie dari beberapa daerah pemilihan (dapil), antara lain dari dapil 4, dapil 1 dan satu kursi disumbang dari dapil 5.

Ketua Bappilu PAS Aceh Kabupaten Pidie, Tgk Maimun dikonfirmasi wartawan mengucapkan terimakasih kepada seluluh masyarakat di Kabupaten Pidie atas kepercayaan yang diberikan tersebut.

Keberadaan PAS dilembaga legislatif, sambung Maimun diharapkan bisa berkontribusi dalam perubahan dan pembangunan di Kabupaten Pidie, terutama penguatan syariat islam.

“Dari awal, kita berupaya memperbaiki tatanan demokrasi dan ketika diberikan kepercayaan, insyaallah kami ikut andil dalam setiap program perubahan dan pembangunan di Pidie,” ujar Maimun.