Meugang, Pemkab Pidie Akan Bagikan Ribuan Paket Daging

Sigli, nalurinews.com -- Pemerintah Kabupaten Pidie sudah menyiapkan puluhan ekor hewan sembelihan untuk mencukupi kebutuhan daging pada hari meugang menyambut Ramadhan 1445 hijriah.

Program bagi-bagi daging saat meugang kepada warga kurang mampu merupakan tahun kedua dilaksanakan pemerintah setempat, setelah tahun sebelumnya pemerintah juga memotong ratusan paket daging kepada masyarakat miskin di Pidie.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Pidie, Fazli kepada wartawan menyebutkan, tahun ini pemerintah hanya mampu menyiapkan 35 ekor sapi yang disumbangkan pada meugang ramadhan tahun ini.

Puluhan ekor sapi tersebut terang dia, bersumber dari sumbangan instansi dijajaran pemerintah setempat, juga sumbangan personal dari sejumlah dermawan di Kabupaten Pidie.

"Sapi-sapi ini merupakan sumbangan sejumlah instansi pemerintah, ada juga yang diserahkan secara personal," kata Fazli.

Rencanannya, sebagian sapi-sapi tersebut akan pangsung diserahkan kepada pihak kecamatan untuk didistribusikan kepada keluarga-keluarga kurang mampu di daerah tersebut.

Selebihnya akan dieksesuki di Masjid Al-Alfalah Sigli, kemudian dagingnya dibagi-bagikan kepada warga miskin disekitar Kota Sigli dan kecamatan terdekat.

"Sebelas ekor akan diserahkan langsung kepada kecamatan yang jauh, sisa disembelih di Mesjid Agung Al Falah dan sasarannya masyarakat miskin  ekstrem disetiap kecamatan," terang Fazli.