Peserta Seleksi PPS di Pidie Tembus 7226 Orang, Kebutuhan Hanya Segini !

Sigli, nalurinews.com -- Sebanyak 7226 orang warga Kabupaten Pidie ikut ambil bagian dalam seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Pidie yang dilaksankan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Para peserta dituntut mengikuti beberapa tahap seleksi, mulai dari seleksi administrasi, test tulis hingga proses wawancara sebagai tahap akhir seleksi.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Edi Kurniawan, Jumat, 17 Mei 2024 menerangkan, seleksi terhadap calon anggota PPS hanya dibangi tiga tahap.

Setelah seleksi administrasi dinyatakan lulus, para peserta akan mengikuti test tulis dan hasil seleksi test tulis tersebut akan menjadi acuan untuk proses wawancara pada tahap selanjutnya.

Para peserta sejuah ini telah mengikuti test tulis yang dilaksanakan secara maraton pada 16 Mei 2024 kemaren di Gor Alun-Alun Kota Sigli.

"Untuk pengumuman hasil test tulis akan disampaikan pada 20 Mei 2024 mendatang, selanjutnya ada wawancara," terang Edi.

Seperti diketahui, KIP Kabupaten Pidie membutuhkan tiga petugas PPS per desa untuk membantu melaksanakan tahapan Pilkada 2024.

Para petugas PPS tersebut akan disebar pada 730 desa atau di 23 kecamatan se- Kabupaten Pidie.

"Kebutuhan petugas PPS hanya 2190 orang atau tiga petugas per desa," ujar Edi.[]