Empat Parpol Sepakat Bergabung Dalam Fraksi di DPRK Pidie

Sigli, nalurinews.com -- Beberapa partai peraih kursi DPR Kabupaten Pidie mulai merapatkan barisan jelang pengukuhan dan pelantikan para wakil rakyat hasil pemilihan anggota legislatif (pileg) 2024.

Empat partai politik resmi bergabung dalam satu fraksi untuk mengisi satu dari dua fraksi gabungan yang diperlukan di DPR Kabupaten Pidie.

Fraksi yang di deklarasi tersebut dinamai fraksi 'restorasi kebangkitan sejahtera', yakni gabungan Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh dan Partai Keadilan Sejahtara (PKS).

Dalam deklasari tersebut berlangsung di Aula Suman Mart Swalayan, Rabu 3 Juli 2024, hadir seluruh pimpinan partai dari empat partai tersebut, antar lain Ketua DPC PKB, Yusri Kasem, Ketua DPC Nasdem, Fadhkullah TM Daud, Ketua DPW PAS Aceh, Amiruddin dan Ketua DPC PKS, Saifil Anwar.

Ketua DPC Nasdem Pidie, Fadlullah TM Daud mengatakan, koalisi fraksi gabungan tersebut beranggotakan 12 kursi DPRK Pidie, akan tetapi berbeda dengan pertemuan beberapa partai politik beberapan pekan lalu.

Fadhlullah mengaku, pembentukan fraksi gabungan tersebut perlu diumumkan kepada publik sebagai pemberi hak pilih pada pileg lalu, bahwasannya siap memperjuangkan setiap aspirasi rakyat.

"12 kursi di DPRK Pidie sebagai satu kekuatan dan jangan dianggap sepele, karena lebih 30 persen dari total kursi DPRK Pidie,".

"Jika gabungan parpol sebelumnya mencari pimpinan daerah yang ideal, gabungan parpol sekarang ini itu penguatan legislatif," timpa Fadhlullah.[]